1.26.2012

Serial Dokumentasi WinBi

- Penulis: Tim P2LBI
- Bahasa: Indonesia
- Format file: PDF
- Publisher: BPPT
- Tahun terbit: 2001

Empat serial buku yang merupakan dokumentasi dan tutorial dari sistem operasi window berbahasa indonesia (WinBi). Hak cipta dimiliki oleh BPPT, dengan lisensi dokumen tercantum pada setiap buku. Situs resmi http://www.software-ri.or.id/winbi

Hal Yang Sering Ditanyakan
Buku ini menjawab pertanyaan yang sering timbul berkaitan dengan WinBi. Jawaban diberikan untuk pertanyaan teknis seperti permasalahan instalasi atau operasi yang sering timbul. Juga menjawab pertanyaan non teknis seperti latar belakang dan lisensi WinBi. Pertanyaan teknis sebagian besar bersumber dari FAQ mengenai KDE. Disediakan dalam berbagai format :

Download tulisan lengkap (PDF): winbi-faq.zip
KDE
Buku ini menerangkan cara pengoperasian sistem Graphical User Interface (GUI) yang digunakan pada WinBI. Sistem GUI K Desktop Environment (KDE) digunakan pada WinBI akan dijelaskan pada buku ini. Sistem User Interface pada WinBi telah memiliki menu, dialog serta Help (keterangan bantu) dalam bahasa Indonesia. Buku ini disediakan dalam berbagai format :

Download tulisan lengkap (PDF): winbi-kde.zip
Petunjuk Penerjemahan
Buku ini menerangkan metoda dan cara penerjemahan program WinBi. Juga disertakan penjelasan mengenai alat bantu (tool), yaitu groff, graphviz, Kbabel dan juga sedikit penjelasan tentang DocBook. Dengan dirilisnya WinBi menggunakan lisensi Publik, dan disertai penjelasan ini, diharapkan komunitas dan publik dapat memperbaiki atau memperkaya WinBi. Disediakan dalam berbagai format :

Download tulisan lengkap (PDF): winbi-penerjemahan.zip
Public License di Indonesia
Buku ini menerangkan Gnu Public License (GPL) dalam kerangka UU HAKI yang berlaku di Indonesia. Penjelasan ini bermanfaat bagi pengembang atau kalangan luas untuk memahami sistem lisensi yang digunakan pada sistem WinBi. Disediakan dalam berbagai format :

Download tulisan lengkap (PDF): winbi-gpl.zip

0 komentar:

Posting Komentar